Manfaat Susu Untuk Anak Masa Pertumbuhan

Manfaat susu untuk anak begitu luar biasa. Selain sebagai makanan yang dibutuhkan anak sejak lahir, memberikan susu terbaik juga merupakan ungkapan kasih sayang orang tua kepada anak, dimana orang tua ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Jaminan bahwa anak akan mendapatkan yang terbaik juga pasti dilakukan oleh orang tua. Maka tidak bisa diragukan lagi bahwa anak akan diberikan susu terbaik.

Lalu bagaimana cara memastikan bahwa anak mendapatkan susu terbaik dan mana yang bisa dikatakan sebagai susu terbaik? untuk menjawab pertanyaan ini, memang tidak gampang. Ada banyak faktor yang melingkupinya. Termasuk usia anak, kodisi susu dan lainya.

Untuk anak usia kurang dari 6 bulan, susu ekslusif yang berasal dari Ibu atau ASI wajib diberikan. Pada usia ini, tidak ada susu formula yang menggantikan Asi. Juga tidak ada makanan yang lebih baik ketimbang Asi. Berbeda dengan usia setelah itu, makanan pendamping bisa diberikan meski tetap harus mendapatkan Asi demi menjamin tumbuh kembang anak.

Beberapa susu formula tertentu boleh diberikan. Susu formula semacam ini akan memberikan manfaat terbaik bagi anak. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Manfaat Susu Untuk Anak

Secara umum susu mengandung mengandung banyak protein, kalsium, dan juga vitamin D. Kandungna-kandungan ini menjadi asupan yang sangat penting bagi anak si buah hati. Apalagi Susu memiliki kandungan kalsium yang lebih banyak jika dibandingkan dengan beberapa makanan seperti sayuran hijau, daging, dan ikan. Setidaknya dengan melihat kandungan tersebut, susu memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

  1. Sangat Baik Untuk Perkembangan Otak Anak

Susu sangat baik untuk perkembangan syaraf otak. Hal ini tidak lain karena susu mengandung zat besi. Zat beri inilah yang akan membantu tumbuh dan berkembangnya otak anak dengan sangat baik. Perlu bunda tahu, bahwa dalam 100 gr susu sapi di dalamnya mengandung energi sebesar 61Kkal. Tak lupa juga ada protein sebanyak 3,2 gr, dan 143 mg kalsium. Kandungan-kandungan ini jelas sangat baik dan membantu menyehatkan tulang, gigi dan yang paling penting tentu saja perkembangan syaraf otak anak bunda, maka jangan ragu untuk memberikan konsumsi segelas susu per harinya.

  1. memerkuat Tulang

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa semasa anak-anak, kondisi tulang masih sangat rawan. Untuk memperkuat tulang, selain aktivitas fisik dan adanya faktor genetika, tulang anak jadi kuat dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalsium. Sebagaimana telah kita sebutkan tadi, bahwa susu mengandung kalsium yang lebih baik ketimbang makanan lain. sehingga bila anak mengkonsumsi susu secara teratur, maka anak akan sedikit memiliki resiko patah tulang dan masalah gangguan tulang lainya.

  1. Menjadi kan Gigi lebih sehat

Manfaat susu untuk anak berikutnya adalah mampu menyehatkan gigi. Hal ini juga tidak lain karena kandungan kalsium yang ada di dalamnya. Juga susu mengandung nutrisi yang ternyata juga mampu melindungi permukaan gigi dengan baik. Juga terdapat enamel yang mampu mengurangi mengurangi risiko gusi bengkak dan berlubang.

  1. Mampu mencegah dehidrasi.

Manfaat susu untuk anak berikutnya juga bisa mencegah dehidrasi. Selain itu, susu juga mampu meningkatkan energi. Jadi jangan ragu untuk memberikan susu s26 promise gold pada anak. Selain rasanya enak, juga memiliki berbagai manfaat untuk kebutuhan sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *