Dampak Positif Anak Mengikuti Ekstra Kulikuler

Ketika seorang anak telah selesai sekolah apa yang biasanya dilakukannya? Ketika jam sekolah telah usai maka si anak telah selesai proses belajarnya di sekolah. ketika jam pulang sekolah tiba maka si anak boleh meninggalkan area kelas dan sekolahnya. Ketika sudah diluar area sekolah maka si anak ada yang langsung pulang kerumah, duduk duduk dulu di sekitar sekolah untuk mengobrol dengan teman temannya, ada yang yang langsung ke rumah temannya untuk belajar kelompok, ada yang main kesebuah mall atau tempat makan bersama teman temannya. Atau juga ada yang diam di dalam sekolah untuk mengikuti sebuah kegiatan ekskul yang diikutinya. Ada 3 dampak positif ketika seorang anak mengikuti ekskul di sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Anak Mempunyai Pengalaman Berorganisasi

Ketika seorang anak mengikuti sebuah ekskul di sekolahnya maka si anak nantinya akan mempunyai pengalaman berorganisasi. Si anak tentunya akan terbiasa dalam menjalani keanggotaanya dalam sebuah organisasi. Ketik berorganisasi ini si anak akan tahu dan paham dengan apa apa yang dikerjakan dalam organisasi yang diikutinya itu.

  1. Anak Akan Mempunyai Banyak Teman

Ketika seorang anak masuk dalam sebuah organisasi maka si anak akan bertambah temannya. Ketika masuk salah satu ekskul maka si anak akan tergabung dengan anak anak yang lainnya dari kelas yang lainnya. Sehingga nantinya si anak temannya itu tidak hanya teman sebangku atau teman sekelasnya saja.

  1. Anak Akan Terhindar Dari Perilaku Kenakalan Remaja

Ketika anak masuk dalam sebuah organisasi maka si anak akan mempunyai aktivitas lain di luar jam sekolahnya. Hal ini memungkinkan si anak akan terhindar dari pergaulan yang bisa membawanya ke perilaku kenakalan remaja. Ketika jam pulang sekolah si anak akan mengikuti kegiatan ekskulnya sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman teman yang memungkinkan bisa membawanya ke perilaku yang menyimpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *