Cara Mengatasi Stress dalam Waktu 5 Menit!

Waspada! Ini Dia Penyebab Haid Tidak Teratur

Stress menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan beragam jenis gangguan pada tubuh seperti sistem kekebalan tubuh yang menurun. Di GueSehat Anda bisa tahu beragam informasi penyakit apa saja yang terjadi karena stress. Selain itu, Anda bisa mengetahui banyak berita misalnya kapan ada event penting seputar kesehatan dengan lebih mudah di website ini. Sedangkan untuk mengurangi atau mengatasi stress Anda bisa melakukan hal ini.

Pertama adalah tidur atau istirahat yang nyenyak. Biasanya, orang yang stress akan membawa pikirannya secara tidak sadar masuk ke alam bawah sadar anda. Berdasarkan pada riset yang sudah dilakukan oleh Harvard School of Public Health dan Robert Wood Johnson Foundation di tahun 2014 menyebutkan jika stres dan kekurangan tidur memiliki kaitan dan hasilnya 70% dari responden yang stress mengalami kesulitan tidur.

Karena hal tersebut untuk mengatasi stress sebaiknya Anda coba untuk memejamkan mata dan menghilangkan pikiran sejenak dari beban anda dan berfokus untuk tidur. Jika terasa terlalu sulit, hindari untuk mengkonsumsi kafein baik teh atau kopi atau coklat sebelum tidur. Buat tempat tidur atau posisi tidur Anda menjadi lebih nyaman dari sebelumnya dan matikan lampu sehingga Anda bisa lebih mudah untuk fokus beristirahat dan kualitas tidur lebih terjaga.

Cara lain untuk mengatasi stress yang juga bisa menjadi cara untuk mengatasi haid tidak lancar yang bisa anda lakukan dalam waktu 5 menit adalah:

  • Buat tubuh Anda untuk bergerak sehingga metabolisme tubuh bisa bergerak dengan baik dan tubuh bisa melepas hormon endhorpins yang bisa membantu untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik.
  • Mengkonsumsi makanan yang menjadi penghilang rasa stress. Anda bisa mengkonsumsi dark chocolate yang bisa membantu untuk memperbaiki mood dan menurunkan hormon pemicu stress dan memberikan rasa nyaman. Selain itu, konsumsi makanan yang mengandung omega-3 misalnya tuna, sarden, alpukat.
  • Kurangi gunakan gadget dan gunakan me time seperti membaca atau mendengarkan musik kesukaan untuk menurunkan tingkat stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *