7 Bahan Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin Anak Sehari-Hari

Kebutuhan akan asupan vitamin anak tentu sangat perlu diperhatikan. Anak akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan bertambahnya usia. Dan porsi kebutuhannya pun akan semakin beratambah. Agar anak Anda tidak mengalami hambatan dalam pertumbuhan dan perkembangannya, maka Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin anak. Lalu, darimana si anak bisa mendapatkan asupan vitamin tersebut? Berikut ini adalah sumber makanan di mana terdapat kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan anak.

  1. Aneka Sayuran dan Buah

Sayur dan buah merupakan sumber makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Di dalamnya terkandung vitamin A, B, C, K serta asam folat yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh si anak. Jadi, Anda tidak perlu ragu saat akan membuat aneka kreasi makanan dengan bahan dasar sayuran karena manfaatnya sangat luar biasa besar.

  1. Ikan

Ikan terkenal akan kaya kandungan vitamin A dan B yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata dan daya tahan tubuh. Vitamin B juga sangatlah berperan penting dalam memaksimalkan tumbuh dan kembang otak si anak.

  1. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan kaya akan kandungan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara alami. Dengan asupan Vitamin E yang cukup, bekas luka dan gangguan kesehatan kulit yang dialami anak akan lebih cepat sembuh sumber vitamin E bisa didapatkan dari kacang tanah, kedelai, edamame, kacang hijau dan kacang merah. Akan sangat bagus jika Anda mengukusnya agar kacang-kacangan yang akan dimakan tidak mengandung lemak berlebihan. Bukan hanya dari kacang-kacangan biasa saja, Anda pun bisa mendapatkan manfaat dari vitamin E dan bahkan vitamin lainnya seperti vitamin B di produk turunan kacang-kacangan.

Ragam Bahan Makanan Untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin Anak

  1. Margarin

Siapa bilang bahwa margarin hanya sebagai bahan memasak saja. Margarin lebih dari sekadar itu. nyatanya di dalam margarin terdapat berbagai asupan berupa vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anak. Selain menjadi salah satu sumber lemak nabati, margarin juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik dan sehat. Dan pada margarin Blue Band, terdapat A, B1, B2, D, dan E serta Omega 3 dan 6 yang penting untuk daya tahan tubuh si anak. Tekstur dan aroma dari margarin Blue Band pun akan menyempurnakan setiap hidangan yang Anda buat.

Anda bisa menggunakan margarin Blue Band Serbaguna yang sangat cocok untuk membuat masakan setiap harinya dan Blue Band Cake& Cookies untuk membuat berbagai macam kue, roti dan camilan lainnya yang akan membuat rasa dari masakan Anda semakin lezat, sedap dan khas nikmatnya.

  1. Produk Turunan Susu

Susu merupakan sumber nutrisi yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Pada susu terkandung kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi si  kecil. Selain itu, anak Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari kalsium danvitamin D dari produk turunan susu. Contohnya saja adalah berupa es krim, keju dan yogurt yang sangat lezat dan nikmat. Tentunya juga produk turunan tersebut sangat menggiurkan dan menarik  banyak minat anak-anak.

Bagaimana? Anak akan sangat membutuhkan nutrisi yang cukup untuk memenuhi tumbuh kembangnya. Dan agar anak Anda tidak mengalami  hambatan pada masa pertumbuhannya tersebut, maka berikanlah mereka vitamin yang cukup. Anda bisa menemukan sumber vitamin dari berbagai bahan makanan yang ada di sekitar Anda. Cari dan gunakan bahan yang tersebutkan di atas agar anak Anda berkembang secara normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *