5 Manfaat Anak di Berikan Nama Islami

Hasil gambar untuk popmama.com islami

Orangtua tentunya akan memberikan nama untuk bayi laki lakinya itu adalah nama yang terbaik. Hal ini memang harus dilakukan oleh orangtua karena nama bayi laki laki ini adalah nama yang akan dibawanya sampai dirinya dewasa atau selama dirinya hidup didunia. Nama ini yang akan menjadi nama ketika orang lain akan memanggil dirinya. Nama ini juga yang akan dibawanya didalam menjalani kehidupannya sehari hari.

Untuk memberikan nama yang baik untuk anak laki lakinya itu maka biasanya orangtua ini akan memberikan nama bayi laki laki itu dengan nama yang islami. Misalnya orangtua ini akan memberikan nama bayi laki laki itu dengan nama depannya Muhammad. Ketika orangtua ini memberi nama bayi laki lakinya dengan nama yang islami tentunya ada alasannya. 5 hal ini yang biasanya menjadi alasan orangtua memberi nama yang islami untuk anak laki lakinya diantaranya yaitu :

  1. Agar Bayi Laki Lakinya Itu Menjadi Orang Yang Taat Beragama

Hal utama yang menjadi alasan orangtua memberi nama bayi laki lakinya dengan nama yang islami adalah agar bayi laki lakinya itu nantinya menjadi seseorang yang taat dalam beragama. Orangtua ini tentunya berharap agar anak itu selalu menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

  1. Agar Bayi Laki Lakinya Itu Menjadi Orang Yang Berperilaku Baik

Ketika orangtua ini memberi nama bayi laki laki dengan nama yang islami maka tentunya orangtua ini ingin jika anaknya itu setelah dewasa nantinya akan berperilaku baik. Orangtua ini akan berharap jika anaknya itu akan mengikuti perilaku sahabat sahabat nabi yang mempunyai perilaku baik.

  1. Agar Bayi Laki Lakinya Itu Menjadi Orang Yang Disukai

Nama bayi laki laki yang diambil dari nama sahabat nabi maka tentunya orangtuanya mempunyai harapan jika anaknya itu akan mempunyai sifat seperti sahabat nabi itu. Sifat dari para sahabat nabi itu biasanya mempunyai sifat yang baik sehingga akan disenangi dan disegani banyak orang.

  1. Agar Bayi Laki Lakinya Itu Menjadi Orang Yang Kuat

Orangtua juga mempunyai harapan untuk anaknya dari sebuah nama yang diberikan untuk anaknya itu. Nama bayi laki laki yang islami misalnya nama yang diambil dari sahabat nabi yang kuat didalam menghadapi masalah hidup. Sehingga orangtua ini juga akan berharap anaknya itu akan menjadi orang yang kuat didalam menghadapi setiap masalah.

  1. Agar Bayi Laki Lakinya Itu Menjadi Orang Yang Pintar

Para sahabat nabi itu merupakan orang orang yang pintar dalam ajaran agamanya. Sehingga orangtua yang memberi nama bayi laki laki itu dengan nama dari salah satu sahabat nabi maka orangtua ini berharap jika anaknya itu akan pintar juga dalam agamanya. Sehingga anaknya ini akan mengamalkannya didalam kehidupannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *