3 Kondisi Penting Bagi Orang Tua Terhadap Anak

Anak adalah merupakan anugerah dan titipan dari sang maha pencipta. Ketika sebuah pasangan dikaruniai seorang buah hati tentu akan sangat bersyukur dan sangat senang sekali atas anugerah itu. Sejatinya setiap orang tua menginginkan setiap anaknya itu bisa tumbuh dengan baik. Anak yang tumbuh sehat dan juga cerdas adalah dambaan setiap orangtua. Orang tua tentunya akan tenang dan senang jika buah hatinya itu tumbuh kembangnya itu baik dan tidak ada gangguan. Anak yang cerdas tentunya bisa menjadi kebahagian dan kebanggaan untuk orangtuanya. Namun orangtua harus bisa bersikap sabar dan berlapang dada jika kedapatan memiliki anak dengan 3 kondisi dibawah ini yaitu :

  1. Anak Yang Super Aktif

Pada dasarnya setiap anak itu selalu ingin bergerak aktif. Tapi jika aktifnya seorang ini terlalu berlebihan tentu akan menjadi masalah untuk orangtuanya. Aktif disini itu anaknya terlalu nakal misal suka berbuat kasar kepada teman temannya sehingga akan membuat khawatir orangtua jika anaknya itu akan melukai anak yang lainnya.

  1. Anak Yang Berkebutuhan Khusus

Anak yang tidak bisa tumbuh baik seperti anak pada umumnya tentu harus membuat orangtuanya itu untuk bisa bersabar dan berlapang dada. Mempunyai anak yang berkebutuhan khusus biasanya si anak akan dipandang sebelah mata dan bahkan kadang jadi pelecehan anak anak yang lainnya.

  1. Anak Yang Mempunyai Suatu Penyakit

Orangtua juga harus bisa berlapang dada dan juga bisa bersabar saat anaknya mengidap suatu penyakit yang parah. Anak yang mempunyai penyakit tentunya tidak akan bisa beraktivitas seperti anak anak yang lainnya. Dan mungkin anak yang berpenyakitan ini tidak akan bisa bersekolah, bahkan harus sering bolak balik rumah sakit untuk diperiksa.

Bagaimanapun kondisi seorang anak, sebagai orangtua harus tetap selalu memberikan yang terbaik untuk kehidupan sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *