Liburan Hemat Wisata di Singapore

Berbicara tentang liburan wisata disingapura tentunya banyak dong mulai dari yang terkenal sekali seperti Universial Studios Singapore, Patung Lion di ibukota singapore, dan juga masih banyak lagi. Pernah tidak kepikiran untuk dapat berlibur ke negara tetangga atau negara yang kecil namun terdapat banyak tempat liburan disana ya jawabannnya adalah negara singapura. Banyak yang bertanya lebih murah dan hemat liburan dinegara tetangga yang mana, malaysia atau singapura? disini akan terjadi banyak perbandingan. Jika orang indonesia rata rata ingin berlibur dengan enak, nyaman, puas, banyak tempat rekreasi atau liburannya, dan tidak terlalu banyak mengeluarkan budget jawaban nya tepat negara singapura.

Karena dinegara tersebut jangan kan tempat hotel murah di singapore dari mister aladin, makanan yang ada disingapura juga tentunya tidak terlalu mahal seperti makanan yang ada diindonesia. Ambil saja contoh makanan hidangan melayu yang selalu memperhatikan bumbu dan rempah – rempahnya sebagai bahan utama yaitu sate. Jika disingapura disebutnya satay, harga sate dan satay disingapura tidak terlalu jauh beda. Jika harga 50 tusuk sate diindonesia 70rb di singapura hanya sekitar 100rb an atau sekitar $8 dolar.

Lalu bagaimana tips untuk para wisatawan indonesia atau wisatawan lain yang sudah memilih tempat untuk melakukan wisata di singapura agar hemat dan tidak mengeluarkan biaya yang besar ?

  • Pemilihan tiket pesawat untuk mecapai negara singapura. Lebih baik memilih tiket pesawat yang langsung sampai dinegara singapura jangan memilih tiket yang akan transit terlebih dahulu ditempat lain karena biasanya selain harganya yang akan mahal juga waktu anda yang akan lebih lama untuk mencapai negara singapura.
  • Jika sudah sampai disingapura, ada 2 pilihan checkin hotel untuk menaruh barang – barang atau langsung ingin ketempat wisata untuk berlibur. Jika ingin melakukan checkin hotel terlebih dahulu sesegera mungkin cari info tentang hotel yang murah disingapura agar budget kita tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak dan bisa dipakai juga untuk ketempat wisata disingapura
  • Jangan makan – makanan yang mempunyai pajak yang besar atau makanan bukan khas dari singapura seperti mengkonsumsi burger di Mcdonald, atau mengkonsumsi ayam di KFC. Memang tidak terlalu mahal namun pajak dari makanan ini lah yang membuat anda tidak bisa berhemat. Sebaiknya makan – makanan yang ada dipinggiran jalan namun tetap nikmat cita rasanya atau mengkonsumsi makanan dari event yang sedang dilakukan karena akan banyak makanan yang disajikan dan mungkin akan lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *