Cara Mudah Untuk Menghilangkan Noda Pada Tas Kulit

Memiliki tas wanita yang bermerek sekarang seperti sudah menjadi kebutuhan banyak wanita di seluruh dunia. Mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi sebuah tas. Jika dipikirkan dengan nalar mungkin tak masuk diakal. Namun begitulah para wanita mosern jaman sekarang. Tentu tas-tas bermerek tersebut memang memiliki kualitas yang bagus dan kebanyakan terbuat dari kulit. Dengan membeli yang bermerek tentunya akan dijaga sangat baik, mengingat harga tas wanita tersebut yang tak murah. Namun ada saja pasti momen yang tak terhindarkan yang membuat tas kulit kesayangan jadi terkena noda. Jika hal itu terjadi, anda tak perlu kebingungan, karena beberapa cara berikut dapat dengan mudah menghilangkan noda yang membandel pada tas kulit anda.

  1. Minyak Kayu Putih Dan Alkohol

Jika anda seorang wanita karir yang sibuk bekerja, pastinya anda tak luput dari menyimpan pulpen dalam tas anda. Kemudian terkadang anda tak menyadari jika tinta pada pulpen anda telah mengenai tas anda. Jika hal ini terjadi, anda tak perlu panic. Dengan menggunakan minyak kayu putih yang ada di rumah anda, noda tinta bisa segera menghilang. Caranya cukup mudah ambil kapas, lalu tuang minyak kayu putih pada kapas, kemudian gosok-gosok secara terus menerus pada noda tinta di tas anda. Cara lainya yang juga tak kalah ampuh untuk menghilangkan noda tinta pada tas kulit adalah dengan alcohol. Jenis alcohol yang bisa anda gunakan adalah alkohol isopropyl. Cara juga sama tuangkan pada kapas lalau gosokan pada tas kulit yang terdapat noda tinta.

  1. Baking Soda Dan Bedak Tabur

Ketika kita sedang berada di tempat makan, terkadang kita menaruh tas pada meja yang bisa secara tak sengaja terkena makanan yang kita makan seperti noda minyak yang terdapat pada makanan. Jika hal ini terjadi maka anda bisa membersihkanya dengan baking soda yang terdapat di rumah anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan menaburkanya pada noda minyak yang terdapat pada tas kulit anda. Kemudian diamkan selama 10-20 menit lalu bersihkan dengan tisu kering. Cara lainnya yang juga bisa membersihkan noda minyak pada tas anda adalah dengan bedak tabor. And bisa menggunakan bedak tabur atau bedak bayi untuk membersihkan noda minyak. Caranya sama seperti baking soda, cukup dengan menaburkan pada tas yang terdapat noda lalu diamkan kemudian bersihkan dengan tisu secara perlahan.

  1. Lotion Kulit

ada beberapa tas kulit yang menggunakan pegangan atau hiasan dari bahan logam atau kuningan untuk mempercantik sebuah desain. Mungkin anda menganggap tak usah membersihkannya karena akan bertahan. Padahal sebenarnya bagian ini juga anda perhatikan. Hal ini dikarena jika debu atau noda yang menempel dibiarkan akan menyebabkan perubahan warna pada bagian-bagian tersebut. Namun anda tak perlu bingung bagaimana cara membersihkannya. Anda cukup hanya dengan menggunakan lotion kulit yang biasa digunakan untuk kulit anda. Caranya mudah, oleskan lotion kulit pada tisu kering atau lap kering kemudian gosok dengan lembut pada bahan logam atau kuningan pada tas anda. Jangan menggosoknya terlalu keras karena akan merusaknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *