Cara Memilih Dan Memakai Blush On Dan Maskara

Coba tebak, alat kosmetik apa yang selalu ada di dalam make up kit wanita selain lipstik dan bedak? Yap, benar, blush-on dan maskara. Soalnya alat ini paling bisa membuat wajah dan mata kaum wanita kelihatan cerah walaupun sedang capek akut!

Tapi ternyata memilih blush-on yang sesuai untuk wajah itu susah-susah gampang loh. Sama halnya dengan maskara yang justru menjadi bencana kalau Anda tidak tahu triknya.

So, para wanita, mendingan baca tipsnya dulu. Lengkap semua, mulai dari cara memilih sampai cara memakainya. And you will be more and more beautiful.

Blush-On

Bagi yang memiliki kulit putih, nuansa pink akan membuat wajah Anda kelihatann segar. Untuk kulit gelap, nuansa terracotta atau kecoklatan lebih pas karena kelihatan menyatu dengan kulit asli Anda.

Jangan lupa menyesuaikan tone warna blush-on dengan lipstik atau lipbalm yang Anda pakai. Jangan sampai bertabrakan loh.

Blush-on pink jadi tidak banget kalau dipadukan dengan lipstik merah. Blush-on terracotta tidak pernah cocok dengan lipstik warna fuchsia.

Lipstik berwarna kecoklatan klop dengan hampir semua warna blush-on karena warna coklat mempunyai nuansa yang alami.

Tidak perlu deh memoles blush-on di bawah bibir atau di garis senyum Anda. Cukup dengan memoles di daerah apel pipi, Anda pasti langsung mendapat kesan segar alami.

Untuk meningkatkan atau menampakkan tulang di pipi, Anda cukup memoles blush-on di daerah pas di bagian bawah dari tulang pipi. Simpel, kan?

Gunakan sponge ataupun kuas untuk mencampurkan blush-on supaya batas garis blush-on dengan kulit tidak terlampau jelas, dan terlihat alami.

Kalau warna lipstik Anda sudah kuat, samarkan warna blush-on Anda dan sebaliknya.

 

Maskara

Sebelum digunakan, bersihkan dulu maskara dengan tissue. Hal ini berfungsi untuk mencegah hasil polesan yang menggumpal.

Jepit bulu mata dengan penjepit khusus.

Kemudian, oleskan maskara dengan gerakan ke depan dan ke belakang sampai merata.

Oleskan maskara ke bulu mata bagian tengah dilanjutkan dengan membuat goresan panjang ke area luar dengan menggunakan kuas.

Poles dari mulai akar bulu mata sampai ke ujung bulu mata. Hasilnya, bulu mata Anda akan kelihatan lebih panjang dan lentik.

Bersihkan maskara dengan kapas yang sudah dibasahi eye make-up remover atau moisturizer. Tekan ke bulu mata selama 10 detik. Usapkan ke arah bawah beberapa kali, terus bilas sampai bersih dengan air biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *