Apa Yang Membuat Bolshoi Theater Menarik?

Informasikan Bolshoi Theater! Seperti biasa, Google membuat logo dengan tema khusus dan unik pada tiap hari. Logo unik tematik inilah yang kita kenal sebagai Google Doodle. Untuk hari ini (20/03/2016) Google menerbitkan sebuah doodle dengan tema sebuah Teater bernama Bolshoi Theater.

Lalu apa yang membuat teater ini menarik dan apa sejarah yang melatari gedung pertunjukan seni peran ini hingga Google membuat doodle khusus untuk merayakannya?

Let’s see

Gedung teater megah di Rusia ini dibangun oleh  Yayasan Bolshoi Theater, pada tanggal 28 Maret 1776 dibawah pimpinan Pangeran Pyotr Vasilyevich Urusov dan Michael Maddox.

Gedung ini didesain oleh tiga ahli arsitektur terkemuka saat itu,  Alberto Cavos, Andrei Mikhailov Dan Joseph Bové, setelah proses pembangungan yang lama, teater Bolshoi akhirnya dibuka pada tahun 1825.

Alasan mengapa google memilih gedung ini sebagai google doodle karena Bolshoi Theater memiliki kontribusi besa terhadap perkembangan seni peran terutama khususnya Ballet dan Opera, maka dari itu, pada hari ulang tahun ke-240 gedung ini, google turut merayakannya dengan memasang logo tematik (google doodle) berupa gambar animasi dari Bolshoi Theater.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *