Apakah Piano Kawai Lebih Bagus dari Disklavier Piano? Mari Kita Cari Tahu!

Perbandingan antara merek dan jenis piano satu dengan yang lain memang kerap dilakukan. Meskipun pemilihan jenis piano dapat juga dipengaruhi oleh kenyamanan pemain piano saat memainkan alat musik tersebut. Merek tetap menjadi salah satu hal yang harus diperhitungkan. Ya, berbeda merek kadang juga berbeda kualitasnya. Namun, sebenarnya, piano dibuat dengan memperhitungkan kualitas dan suara yang akan dihasilkan kelak, sehingga piano merek apapun memiliki kualitas yang baik jika kita pandai memilihnya. Piano Kawai memiliki suara lembut dengan tuts yang berat saat digunakan. Disklavier piano keluaran Yamaha sama seperti piano keluaran Yamaha lainnya yang memiliki tuts ringan. Bagi sebagian orang tuts ringan lebih baik karena dapat meminimalisir terjadinya cedera pergelangan tangan, namun nada yang dihasilkan kadang menjadi kurang stabil dibandingkan dengan tuts yang lebih berat.

Pendapat Pemain Piano Tentang Piano Kawai dan Disklavier Piano Yamaha

Beberapa orang berpendapat bahwa Disklavier piano keluaran Yamaha ini lebih baik dibandingkan dengan Kawai. Hal ini karena Anda tidak akan mendapatkan hal yang buruk dengan memilih piano keluaran Yamaha. Piano keluaran Yamaha selalu nyaman dan baik saat digunakan, walaupun, jika Anda dapat menemukan jenis piano Kawai yang tepat, Anda juga akan mendapatkan pengalaman bermain piano yang luar biasa. Beberapa orang yang sudah mencoba keduanya juga berpendapat bahwa piano keluaran Yamaha memiliki suara yang dalam dan sangat cocok untuk memainkan musik klasik, tuts yang dimiliki Yamaha juga lebih ringan saat ditekan. Sedangkan Kawai dengan tuts yang lebih berat memiliki suara yang lembut dan hangat saat dimainkan sehingga cocok digunakan untuk bermain piano dengan tipe jazz. Beberapa juga berpendapat bahwa yang menjadi kunci dari bagus tidaknya sebuah piano adalah teknisi yang melakukan perawatan pada piano tersebut. Piano Anda akan memiliki suara yang baik dan nyaman dimainkan jika teknisi yang menangani piano Anda adalah teknisi yang baik. Perawatan yang rutin akan sangat berpengaruh terhadap baik tidaknya suara yang akan dihasilkan kelak.

Sebenarnya untuk merasakan lebih baik mana sebuah piano, ada pada pemain piano sendiri. Bagaimana kebiasaan si pemain piano dan bentuk kenyamanan nya. Jika Anda ingin membeli piano dan dihadapkan dengan dua pilihan tersebut, Anda bisa mencoba memainkan piano dengan dua merek berbeda tersebut sesering mungkin dan rasakan bagaimana perasaan Anda saat memainkannya. Anda akan menemukan piano mana yang akan membuat Anda nyaman saat memainkannya dan mana yang dirasa kurang nyaman. Ya, kenyamanan pemain piano juga merupakan slah satu hal yang cukup penting. Karena permainan piano yang baik adalah karena yang memainkannya nyaman sehingga dapat mengekspresikan lagu yang dimainkan dengan baik. Bagi Anda yang asih bingung, Anda bisa coba melakukan hal tersebut sebelum memutuskan mana yang akan Anda beli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *