5 Ide Kreatif Yang Bisa Kamu Lakukan Disaat Stress

Disaat kita mempunyai beban dalam hidup yang membuat anda stres, jangan sampai membuat anda menjadi depresi karena banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan depresi tersebut yang berada dalam pikiran anda. Salah satu trik jitunya adalah seperti berikut ini.

  1. Mengonsumsi the hijau

Peneliti sudah membuktikan bahwa meminum the hijau jenis apapun seperti matcha green tea dapat mengurangi stres karena mengandung theanine yang dapat menurunkan stress. Kandungan the hijau seperti caffein, theobromine, dan antioksidan yang dipercaya bisa memperbaiki mood,dan  mengurangi rasa lelah sehingga bisa digunakan sebagai obat anti-depresi yang lebih aman.

  1. Menertawakan masalah

Disaat anda sedang stres, coba tertawakan masalah tersebut. Sebagai contoh anda mentertawakan masalah yang sedang dihadapi, entah itu tingkah laku, atau raut muka yang terlihat ‘gak banget’ pada saat anda kesal. Kenapa harus tertawa karena tertawa adalah cara penyembuhan diri paling menyenangkan dan ampuh, dengan tertawa anda bisa melepaskan hormon-hormon yang dapat melawan kortisol dan hormon stres. Hal ini membuat pikiran anda jauh lebih ringan.

  1. Main sama Kucing

Bagi yang menyukai kucing, kucing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan, tingkah lakunya yang gemas bisa membuat anda tertawa, bahkan sebuah penelitian menunjukan dengan mengelus kucing dengan kasih sayang dapat dijadikan terapis dan menghilangkan stress.

  1. Curhat

Menceritakan masalah dengan seseorang yang bisa kita percaya untuk menjaga rahasia dan bisa bersifat netral dan adil dengan memberikan kita nasehat atau bisa sebagai pendengar yang baik merupakan cara yang baik untuk melampiaskan rasa kesal.

  1. Olahraga

Olahraga yang baik dapat mengatur neropinefin dan serotonin dalam otak anda, karena hal ini sudah terbukti dalam sebuah penelitian. Maka lakukanlah olah raga setidaknya 3-5 kali dalam seminggu dalam waktu sekitar 20-50 menit untuk menghilangkan rasa stres anda.

Ada beberapa  cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan stres, diantaranya seperti yang sudah dijelaskan diatas dalam artikel ini. Namun apapun masalah yang sedang dihadapi, harus ingat anda tidak sendiri dan keep positif thingking!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *