3 Cara Tampil Beda dengan Glitter Alis

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sering diperhatikan orang. Memiliki bentuk alis yang rapi dan indah membuat penampilan lebih menarik dan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi. Banyaknya tren alis yang berkembang saat ini, seperti sulam alis 6D hingga 8D dan shading alis sudah menjadi perbincangan para wanita. Belakangan yang sedang tren adalah glitter alis, yang merupakan pengaplikasian dari make up untuk membuat alis terlihat berbeda.

Baru-baru ini tren alis menggunakan glitter alis sedang diperbincangkan banyak wanita. Glitter alis dengan warna-warna mencolok akan membuat penampilan seseorang terlihat beda. Adanya media sosial yang berkembang pesat dan ketertarikan pada make up yang cukup tinggi, tutorial make up dan tren berkembang pesat secara global. Lihat saja tutorial make up yang disuguhkan di Instagram berkembang pesat. Termasuk soal tren glitter alis.

Tidak ada salahnya jika ingin menggunakan glitter alis untuk penampilan yang berbeda. Namun, pilih cara aman yang tidak merusak bulu alis. Caranya, mengaplikasikan glitter alis menggunakan primer yang lengket seperti primer eye shadow dengan tekstur lengket dari foundation.

Menggunakan primer yang bertekstur lengket, ditambahkan dengan foundationyang teksturnya pekat dan bubuk glitter make up. Atau eyeliner cair dengan warna tekstur. glitter seperti yang diinginkan akan lebih aman dibandingkan menggunakan lem bulu mata. Lem memang akan menempel dan tahan lama, namun konsekuensinya alis akan tercabut dan lama dibersihkanriya.

Secara umum, berikut cara mengaplikasikan glitter alis yang benar.

  1. Meskipun cara ini lebih aman, tetapi tidak akan bertahan lama. Membuat glitter alis dengan mengaplikasikan primer make up seperti primer eye shadow dan foundation dengan tekstur yang lengket, lalu menggunakan bubuk glitter yang khusus untuk make up. Make up ini dapat ditemukan di beberapa brand make up atau peralatan face painting di toko-toko buku atau kostum.
  2. Menggunakan liquid eyeliner dengan tekstur glitter dan menggambarkannya pada alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan, lalu bisa disapukan dengan brush khusus alis agar rata.
  3. Cara yang paling sering digunakan pada editorial shoot atau fashion show adalah menggunakan decorative make up (sequins, bubuk glitter khusus make up berbagai warna atau gold foil), serta lem bulu mata. Penggunaan lem bulu mata secara tipis-tipis pada alis, lalu membubuhkan glitter atau decorative make up lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *