Ini Dia Beberapa Tips Hemat Menyewa Apartemen Di Jakarta

1 Park Avenue - Spacious 2BR Apartment at 1 Park Avenue By Travelio

Biaya sewa apartemen di Jakarta sekarang ini semakin mahal saja. Menurut indeks biaya hidup atau cost of living index mengatakan jika Jakarta menempati posisi paling atas sebagai kota di Indonesia dengan biaya hidup yang paling mahal. Bahkan versi lainnya mengatakan jika indeks harga konsumen (IHK) di Jakarta bisa mencapai hingga angka Rp. 7 juta. Adapun harga untuk menyewa apartemen di Jakarta sendiri rata rata berada dikisaran Rp. 3 juta hingga Rp. 4 juta per bulannya. Jika kamu salah seorang yang tinggal di Jakarta maka sangat penting untuk bisa menekan biaya hidup terlebih pada saat akan menyewa apartemen.

Oleh karena itu supaya bisa hemat pada saat akan menyewa apartemen, maka ikutilah beberapa tips berikut ini :

  1. Memilih Lokasi Apartemen Dengan Bijak

Tidak bisa dipungkiri jika lokasi bangunan dapat menentukan harga sewa dari sebuah apartemen. Terlebih lagi di daerah perkotaan seperti Jakarta, dimana posisi apartemen yang berada di pusat kota akan memiliki harga sewa yang fantastis karena mudah untuk diakses. Jika kamu ingin menyewa apartemen dengan biaya sewa yang tidak terlalu mahal, maka pilihlah yang lokasinya itu tidak terlalu strategis. Meski begitu, kamu harus tetap memperhitungkan biaya transportasi yang akan dikeluarkan.

  • Memanfaatkan Website Pencarian Apartemen

Biaya menyewa apartemen sudah begitu sangat mahal, jangan lagi ditambah dengan harus mengeluarkan banyak uang untuk transportasi pada saat akan mencari apartemen yang cocok. Untuk bisa menghemat biaya dan tenaga, cobalah mencari apartemen yang akan disewa dengan memanfaatkan website pencarian apartemen. Nantinya kamu dapat mencari hunian berdasarkan lokasi, tetapi selain itu kamu juga dapat menggunakan fitur filter harga untuk bisa menemukan apartemen di Jakarta yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

  • Harus Lebih Cermat Didalam Memilih Unfurnished Atau Full Furnished Property

Sekarang cobalah kamu hitung terlebih dahulu berapa besar budget yang dianggarkan untuk menyewa apartemen. Apakah besarnya budget dapat digunakan untuk menyewa apartemen full furnished atau hanya cukup untuk apartemen kosong saja. Jika kamu memilih apartemen yang kosong, maka nantinya kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli perabotan. Untuk bisa menekan biaya pada saat belanja furniture, cobalah kamu kunjungi tempat belanja perabot yang murah di Jakarta.

  • Melengkapi Apartemen Dengan Furniture Dan Peralatan Multifungsi

Supaya apartemen tampilannya tidak penuh sesak, maka lengkapilah apartemen dengan furniture dan perabotan multifungsi. Di pasaran sudah banyaknya dijual furtniture serbaguna yang dapat menghemat ruang dan juga biaya. Sebagai contoh kamu bisa memilih tempat tidur dengan lemari penyimpanan ataupun memilih sofa bed, yang merupakan perpaduan sofa dan kasur.

  • Hemat Makanan

Bagi setiap manusia, makanan merupakan kebutuhan primer. Sehingga tidak jarang orang akan mengeluarkan banyak uang pada saat membeli makanan. Untuk bisa menghemat pengeluaran, cobalah membiasakan diri untuk menyiapkan makanan sendiri.

Itulah 5 tips hemat menyewa apartemen di Jakarta. Dan akan lebih hemat lagi jika kamu booking apartemennya melalui Travelio. Pasalnya Travelio akan menawarkan harga jasa paling murah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu juga proses pemesanannya sangatlah mudah dan cepat sehingga dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Dan juga dihadirkannya metode pembayaran yang beragam sehingga akan memudahkan konsumen pada saat akan melakukan pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.