Investasi Modal Kecil yang Menguntungkan

Investasi menjadi trending topic saat ini, hingga banyak orang awam yang mulai mencarinya. Mempertaruhkan dana untuk berinvestasi dapat menjadi hal yang bisa dibilang cukup menakutkan untuk dilakukan. Bagi sebagian orang, satu – satunya cara agar menghasilkan sebuah imbal yang signifikan adalah dengan berinvestasi dengan jumlah yang besar. Tetapi tidak perlu khawatir, karena masih ada investasi modal kecil yang memiliki resiko kecil yang dapat mengurangi stress.

Ada banyak investasi modal kecil, contohnya saja Saham. Seseorang yang memiliki modal kecil juga sudah bisa membeli saham. Saat ini hanya dengan uang sekitar 5 juta, anda sudah dapat membuka rekening di broker saham dan ikut turut berinventasi dengan saham. Selain dengan broker offline, saat ini juga banyak layanan broker online yang mewarkan kenyamanan dan kemudahan. Dengan broker anda dapat membeli dan menyimpan saham dengan harga naik atau dengan melakukan trading harian. Obligasi, ada dua jenis obligasi, yaitu obligasi pemerintah dan obligasi perusahaan. Obligasi adalah sertifikat yang menyatakan bahwa pemerintah atau perusahaan memiliki hutang kepada investor. Missal, jika sebuah negara membutuhkan uang untuk membangun sebuah infrastruktur. Negara kan menjual obligasi untuk mengumpulkan dana. Anda bisa membeli obligasi itu dan kemudian anda akan menerima bunga selama waktu investasi. Investasi ini sangat aman dan memang dirancang sebagai investasi jangka panjang. Anda juga bisa menggunakan ini dengan investasi modal kecil.

Baranng Koleksi, misal koin, logam mulia, perangko atau barang antik lainnya. Sebagian investor merasa nyaman dengan barang yang tampak. Keuntungan dari investasi ini adalah jika terjadi peningkatan harga, maka anda sebagai investor akan cepat mendapatkan keuntungan dari investasi barang koleksinya. Keuntungannya lagi, investor dapat menggabungkan minat pribadi dengan pilihan para investaris. Investor yang mengoleksi koin, perangko atau barang 0 barang antic akan menikmati aktifitasnya, namun untuk para pelukis, banyak diantaras barang koleksi berharga cukup terjangkau bagi sebagian investor. Akan tetapi, perlu anda ingat bahwa investasi barang koleksi mungkin tidak terlalu liquid walaupun ini temasuk investasi modal kecil. Maksudnya, jika anda menjual barang koleksi, dan menemukan pembeli yang bersedia untuk membeli dengan harga yang pantas bisa menjadi tantang tersendiri untuk anda.

Reksadana, ini adalah investasu yang kumpulan dana dari para investor yang kemudia akan dibelikan beberapa instrument investasi misal, saham, obligasi di setiap perusahaan. Keuntungan yang didapat uang investor yang disebar ke banyak perusahaan sehingga mampu menurunkan resiko yang ada. Untuk sebagian besar perusahaan reksa dana mengharuskan seorang investor untuk menyetor dana dalam jumlah besar. Namun, terdapat pula perusahaan reksa dana yang mengajukan syarat minimum investasi serendah Rp. 500.000 bahkan di bawahnya. Reksadana merupakan investasi modal kecil yang instrumennya ideal, dimana semua orang dengan dana terbatas bisa melakukan di versifikasi pada banyak perusahaan. Bahkan bisa lebih dari satu instrument investasi seperti pada kasus reksa dana campuran. Jika memiliki tabungan yang cukup, anda bisa mencoba investasi ini. Karena investasi ini memiliki pertumbuhan nilai yang lumayan tinggi dengan keuntungan yang cukup besar. Maka dari itu cobalah untuk mulai berinvestasi. Karena dengan modal kecil, anda bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar per tahunnya. Demikian ulasan artikel kali ini, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Carilah referensi untuk menambah pengetahuan anda tentang investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *