Emas Antam Cocok Anda Jadikan Investasi Karena Tahan Akan Inflasi

Hasil gambar untuk bukalapak emas

Emas menjadi salah satu produk investasi yang saat ini banyak dibidik oleh masyarakat di Indonesia. Bahkan saat ini sudah bisa investasi emas lewat toko online terpercaya. Emas batangan dari Antam yang merupakan salah satu perusahaan produsen logam mulia yang terpercaya menjadi bidikan. Ada beberapa keuntungan yang akan bisa Anda dapatkan ketika Anda berinvestasi emas Antam yang menjadi alasan mengapa investasi ini cukup menguntungkan.

Pertama adalah keuntungan yang tinggi. Hal ini disebabkan karena rata-rata kenaikan harga dari emas per tahunnya bisa mendapati angka pertumbuhan yang lebih dari 20% per tahun. Misalnya jika tahun ini harga emas batangan per gr menembus angka Rp 600 ribu maka 1 tahun kemudian harga emasnya menembus angka Rp 900.000. Karena emas yang tahan terhadap inflasi tersebut menyebabkan tidak sedikit orang yang pilih emas untuk produk investasi.

Kedua adalah tidak tergantung akan pihak manapun sehingga produk ini bersifat mandiri dan bisa menguntungkan dimana saja dan kapan saja. Misalnya untuk pembelian dan penjualan emas, selain Anda harus melihat berapa harga jual dan beli emas tersebut, Anda bisa menjual emas tersebut kapan saja Anda mau untuk memenuhi kebutuhan tertentu. Ketiga adalah daya beli emas yang sifatnya tetap. Dibandingkan dengan produk investasi lainnya, emas memiliki penurunan harga tang sangat kecil namun kenaikan harga yang bisa sangat drastis. Sehingga hal tersebut menguntungkan bagi siapa saja yang hendak membeli atau menjual emas untuk investasi.

Keempat adalah harganya tidak terpengaruh pada keputusan dan kebijakan pemerintah. Harga emas Antam tetap stabil dan bahkan terus naik ketika rupiah sedang dalam kondisi yang kurang stabil atau rentan. Kelima adalah Anda berkuasa penuh atas kepemilikan emas. Walaupun beberapa lembaga keuangan seperti bank menawarkan penitipan emas agar emas yang Anda miliki tersebut lebih aman, namun Anda tetap bisa menyimpannya sendiri dan Anda memiliki kuasa penuh atas emas tersebut sehingga Anda bebas untuk tetap menyimpan atau menjual produk investasi tersebut. Akan tetapi jika Anda menyimpan emas tersebut di rumah, pastikan jika Anda menyimpannya dengan aman beserta dengan sertifikat aslinya agar tidak dicuri atau dirampok.

Keenam adalah memiliki nilai likuiditas yang tinggi. Jika dibandingkan dengan jenis produk investasi lainnya misalnya deposito yang memiliki jangka waktu tertentu untuk pengambilan atau pencairan dana investasi, Anda tidak perlu menunggu jangka waktu tertentu agar bisa mendapatkan uang hasil investasi. Anda hanya perlu menjual atau menguangkan emas batangan yang Anda miliki tersebut misalnya di toko emas atau di tempat penggadaian untuk mendapatkan uang dari penjualan emas tersebut.

Keuntungan lainnya dari investasi emas Antam yaitu:

  • Bebas pajak. Jika investasi lain seperti saham, Anda harus menanggung pajak, namun dengan investasi emas, Anda bebas pajak sebab emas batangan termasuk sebagai kategori bahan baku sehingga tidak dikenai pajak apapun.
  • Mudah untuk berinvestasi karena saat ini di Indonesia sudah banyak layanan yang memungkinkan Anda untuk bisa menginvestasikan emas dengan mudah.
  • Tahan akan inflasi.
  • Emas bisa menjadi jaminan. Emas yang Anda miliki tidak hanya bisa diuangkan dengan cara dijual namun juga bisa digadaikan sebagai jaminan untuk mendapatkan uang dan kemudian Anda bisa mengambil kembali emas yang Anda jadikan sebagai jaminan tersebut. Anda bisa ke perbankan syariah atau di tempat penggadaian untuk menggunakan emas sebagai jaminan mendapatkan uang dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *