Cicilan Emas Dapat Ditentukan dengan Cara Berikut Ini

Sekarang ini, emas merupakan suatu hal yang banyak dicari oleh para masyarakat. Karena memang saat ini emas sedang booming untuk di jadikan sebagai salah satu bentuk investasi yang sangatlah mudah untuk dilakukan. Berinvestasi dalam bentuk emas pun juga dapat dilakukan meskipun memiliki dana yang minim. Perlu untuk Anda ketahui bahwa cicilan emas dalam hal berinvestasi pun juga beragam dan dapat dipilih sesuai dengan kemampuan para investornya.

Seperti yang saat ini sedang dirasakan oleh para masyarakat setempat yang menganggap bahwa investasi dalam bentuk emas merupakan suatu hal yang sangatlah menarik, terlebih lagi dengan harganya yang cenderung mengalami kenaikan, sehingga sudah hal yang wajar bila para masyarakat memiliki daya tarik untuk melakukan investasi dalam bentuk emas. Emas tidak akan terpengaruh pada sentiment pasar global yang mana hal ini membuat instrument banyak dilirik para masyarakat.

Untuk melakukan investasi dalam bentuk emas ini pun tidak harus mengeluarkan banyak biaya sekaligus, karena berinvestasi emas ini pun dapat di lakukan secara mencicil. Sedangkan saat ini para masyarakat lebih tertarik pada cicilan emas mulai dari 2 hingga 5 tahun dengan emas seberat 10 hingga 35 gram, sedangkan untuk besarnya cicilan yang harus ditanggung pun Rp 150.000 per bulannya atau Rp 5.000 per harinya. Untuk melakukan cicilan tabungan emas Antam pun masyarakat juga tidak akan dihadang oleh proses yang ribet.

Berikut ini adalah cara untuk mendaftarkan diri untuk melakukan cicilan, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Anda hanya cukup datang secara langsung ke kantor Cabang salah satu bank.
  2. Anda haruslah membawa KTP sebagai bukti identitas diri.
  3. kemudian Anda diminta untuk mengisi formulir yang berisi mengenai identitas diri serta ada juga pilihan emas yang ingin Anda cicil mulai dari 10 hingga 35 gram.
  4. Setelah selesai mengisi formulir dan Anda telah sepakat untuk mencicil emas, maka Anda akan di minta untuk membayar cicilan pada pertama kalinya dengan jumlah yang telah disepakati di dalam formulir yang telah Anda isi tadi.
  5. Anda akan di beri fasilitas berupa asuransi dengan melalui penyimpanan emas di safe deposit box yang mana hal ini di jamin keamanannya.
  6. Untuk bulan berikutnya maka Anda akan diwajibkan untuk membayar hingga batas pelunasannya.
  7. Setelah lunas mencicilnya, maka Anda sudah resmi mendapatkan logam mulia yang telah Anda investasikan.

Banyak para masyarakat yang tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk emas karena emas memang cenderung memiliki nilai yang stabil ditengah-tengah fluktuasi pasar keuangan serta dalam jangka panjang maka investasi emas ini pun juga sangatlah menguntungkan bagi para investornya, sehingga sudah sewajarnya bila emas saat ini banyak diburu oleh para masyarakat setempat sebagai salah satu cara untuk menyimpan dana nya yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan yang akan mendatang. Karena dengan memiliki emas sebagai investasi pun hati juga akan merasa lega dan tenang.

Tidak hanya menguntungkan saja, akan tetapi emas pun juga dianggap sebagai salah satu investasi yang mudah di lakukan karena memang emas sangatlah mudah di uang kan, sehingga apabila ada kebutuhan mendadak dan membutuhkan dana yang besar, maka emas pun akan mudah di jual. Terlebih lagi dengan kehadiran cicilan emas yang ada saat ini, menambah daya tarik para masyarakat, terlebih lagi saat ini juga banyak situs belanja online yang menyediakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *