Beberapa Fungsi Yang Didapat Ketika Sesudah Melakukan Sedekah Anak Yatim Wajib Diketahui

Tentunya jika anda sangat jeli dan mengetahui bahwa saat ini sudah ada  sebuah bahkan hampir semua  aktivitas yang dipengaruhi oleh era digital dan global bahkan salah satunya adalah bayar zakat onlinewajib untuk anda coba serta ini untuk mememnuhi kebutuhan dan kewjaban rukun islam pastinya.  Terlepas dari itu semua kita tentunya saat ini mengenal bahwa dahulu kala Rasulullah SAW bes serta para sahabatnya selalu mencontohkan menyantuni anak yatim dan meninggikan derajatnya hal ini dimaksudkan akan sedikit mengobati rasa kangen rindu ditinggalkan orangtuanya. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa fungsi yang didapatkan ketika sesudah melakukan sedekah anak yatim pastinya sangat wajib untuk diketahui yaitu diantaranya sebagai berikut:

 Akan Mendapatkan Hikmah Serta Hidayah Yang Luar Biasa

Pastinya jika anda mengerti dan mengetahui bahwa saat ini dengan kita berbagi dengan anak yatim merupakan tindakan sosial kemanusiaan yang sangat tinggi dan luar biasa hebatnya takkan pernah bisa terganti atau bahkan ternilai harganya karena akan meninggalkan sebuah kesan yang sangat mendalam.  Tentunya salah satunya jika anda mengetahui dari fungsi mengenai atau efek yang didapatkan ketika melakukan sedekah terhadap anak yatim yaitu anda akan mendapatkanya sebuah nikmat hidayah, islam hidayah yang luar biasa tidak akan pernah ternilai dan sangat berharga pastinya. Salah satunya hal ini sudah dijelaskan dalam Firman Allah yaitu yang berbunyi” Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada Nya-lah kamu dikembaikan(QS.Al-Baqarah (2): 245). Hal ini juga dijelaskan dalam  firman Allah yang lainya yaitu yang berisi”hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafa’at.  Dan orang-orang kafir itulah orang-oran g yang lalim”.(QS.Al-Baqarah (2):254) tentunya ini sebuah panduan dan patokan kita agar selalu mendapatkan hikmah serta berkah hidayah dari Allah SWT dengan terus menjaga memberikan sedekah kepada anak yatim pastinya.

Mengetahui Pentingnya Makna Dalam Berbagi

Tentunya jika anda sangat mengerti dan jeli bahwa saat ini dengan kita memberikan sedekah anak yatim lewat sebagian harta yang kita sisihkan dan keluarkan jika itu niatnya karena Allah dan hanya semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT maka kita akan mendapatkan keberuntungan dan keberahan yang luar biasa dalam hidup pastinya. Dan salah satunya dengan kita melaksanakan sedekah untuk anak yatim ini yaitu salah satu fungsinya adalah akan menumbuhkan sebuah kepekaan sosial yang sangat tinggi dan juga mengetahui pentingnya semangat untuk menolong sesasama dan semangat untuk berbagi pastinya. Hal ini juga diperjelas dan dipertegas lewat firman Allah QS.Al-Baqarah (2):261) yang berbunyi: Perumpamaan (nafkah yang dikeluaran oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhjan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir:sertais biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.” Oleh sebab itu tunggu apalagi selagi anda sempat diberi umur dan harta coba untuk menyantuni anak yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.