3 Penyebab Wanita Berhenti Bekerja

Apa tujuan seseorang itu bekerja? Tujuan utama seseorang bekerja adalah untuk bisa mendapatkan penghasilan guna memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Seseorang ini juga bekerja karena ingin bisa hidup mandiri dan tidak menyusahkan orang lain. Sebagai contoh seseorang yang bekerja setelah lulus sekolah karena ingin mempunyai penghasilan sendiri supaya tidak menjadi beban dan menyusahkan orangtuanya lagi. Lalu tujuan seseorang bekerja itu adalah ingin mengamalkan dan menerapkan pendidikan yang telah ditempuhnya dalam dunia kerja. Sebagai contoh seseorang yang telah menempuh pendidikan keperawatan ingin mengamalkan dan menerepkan pendidikannya itu dengan bekerja di sebuah rumah sakit atau klinik. Namun kadang seorang wanita yang tengah bekerja di suatu tempat harus rela berhenti dari pekerjaannya karena 3 hal dibawah ini :

  1. Ketika Dilarang Suaminya

Seorang wanita yang telah bersuami adalah wajib mengikuti keinginan dan perintah dari suaminya asalkan perintah dan keinginannya iti tidak melanggar norma hukum dan agama. Misal seorang istri yang diperintah keluar dari pekerjaannya karena dinilai akan membahayakan diri sang istri. Sebagai contoh seorang istri yang bekerja di tempat hiburan atau sebuah café yang pulangnya itu larut malam.

  1. Ketika Wanita Ini Sedang Hamil

Kadang beberapa wanita yang sedang hamil memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya untuk kesehatan diri dan kehamilannya. Seorang wanita yang sedang hamil akan berhenti dari suatu pekerjaan jika pekerjaannya itu sangat melelahkan untuk dirinya sehingga bisa mempengaruhi terhadap kesehatan diri dan kandungannya.

  1. Ketika Anaknya Tidak Ada Yang Mengurus

Seorang wanita juga kadang harus memutuskan untuk berhenti bekerja disaat anaknya tidak ada yang mengurus. Disaat seorang anak sudah tidak ada rasa nyaman ketika diurus oleh orang lain dan hanya mau diurus oleh ibunya maka seorang ibu ini harus rela berhenti dari pekerjaannya dan hanya fokus mengurus anaknya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *