3 Cara Agar Orang Sering Membeli di Tempat Kita

 

Ketika seseorang menjadi pedagang tentu harapannya itu ingin tempat dagangnya itu selalu ramai dan barang dagangannya itu laris. Selain itu seorang pedagang pasti berharap mendapat keuntungan dari berjualannya itu dan juga akan selalu berharap usahanya itu akan lebih baik dan maju. Hal itu bisa dicapai oleh seorang pedagang jika mempunyai strategi dagang yang baik. Misal mempunyai toko atau tempat dagang di tempat yang strategis sehingga memungkinkan banyak orang untuk mengetahui keberadaan toko atau tempat jualannya. Selain itu juga barang yang dijual harus bisa menarik perhatian pembeli dan juga tentunya dengan kualitas yang baik juga. Disamping itu jika seorang pedagang ingin mempunyai pelanggan atau ingin pembelinya itu berbelanja lagi ke toko atau tempat dagangnya lagi maka seorang pedagang itu harus mempunyai 3 sikap dibawah ini :

  1. Ramah

Seorang pembeli akan menjadi langganan di suatu toko atau tempat jualan karena pedagangnya itu ramah. Pedagang yang ramah tentu akan membuat pembeli nyaman ketika memilih milih barang yang akan dibeli. Penjual yang selalu memberi senyumnya saat berdagang tentu akan membuat pembeli merasa dihargai.

  1. Sabar

Seorang pedagang juga diharuskan untuk mempunyai jiwa yang sabar saat melayani konsumennya. Tak jarang seorang pedagang kadang dibuat kesal oleh sikap pembelinya. Sebagai contoh seorang pembeli yang sedang memilih milih baju dan meminta penjual untuk diambilkan baju ini lah baju itu lah namun yang jadi dibelinya hanya satu baju.

  1. Jujur

Bersikap jujur wajib dimiliki oleh setiap pedagang. Karena bisa saja bila seorang penjual tidak jujur, penjual itu akan membuat pembeli yang dicuranginya itu kapok untuk berbelanja lagi ke toko atau tempat jualannya. Sebagai contoh misal seorang pedagang itu sudah tahu jika baju yang akan dibeli oleh konsumennya itu ada sobeknya sedikit tapi masih saja dijual dan tidak memberitahukan kepada pembelinya jika ada sobek sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.