Tips Tampil Menawan Dengan Menggunakan Baju Cheongsam

Perlu anda ketahui bahwa pada masa lalu Cheongsam atau qipao ini merupakan baju tradisional China yang sering digunakan oleh kaum wanita kelas atas saja. Kaum wanita tersebut menggunakan baju Cheongsam yang ukurannya sangat pas di tubuh mereka supaya bisa memperlihatkn siluet bentuk tubuh yang sangat indah , dan terawat sangat baik. Namun pada jaman sekarang ini, baju Cheongsam bukan hanya untuk kalangan atas saja, namun sudah merambah ke semua kalangan masyarakat. Sehingga anda pun kini bisa menggunakan busana Cheongsam yang kini semakin banyak jenisnya. Baju Cheongsam ini memiliki ciri khas utama seperti bentuk pinggang yang pas di badan, potongan leher yang tinggi dan tertutup, dan juga belahan rok serta bentuk kancing yang sangat unik.Dan sebelum anda mau menggunakannya, maka sebaiknya anda harus mengetahui tentang beberapa hal yang berhubungan dengan baju Cheongsam branded ini. Nah untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tips supaya tampil menawan dengan menggunakan baju Cheongsam di perayaan imlek sebagai berikut :

1. Bentuk Tubuh

Hal pertama yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan baju Cheongsam adalah mengetahui bentuk tubuh anda. Hal ini dikarenakan pada umumnya desain Cheongsam ini selalu berusaha untuk menonjolkan kelebihan tubuh. Misalnya bagi anda yang memiliki postur tubuh tinggi, maka baju Cheongsam panjang semata kaki bisa menjadi pilihan anda. Sedangkan bagi anda yang berpostur mungil, Cheongsam selutut merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Selain itu Cheongsam ini selalu dilengkapi dengan belahan rok sehingga memungkinkan penggunanya untuk bisa bergerak dengan mudah dan leluasa. Ditambah dengan belahan depan atau belakang yang bisa digunakan bagi anda yang memiliki kaki ramping.Sedangkan bagi yang memiliki kaki lebih berisi, maka gunakanlah belahan kecil di samping pada dua sisi. Selain itu kerah merupakan elemen yang sangat penting dari Cheongsam. Dimana desain tradisional Cheongsam ini memiliki kerah yang cukup tinggi dan tertutup. Biasanya garis kerah pada Cheongsam ini memanjang terus hingga ke dada sehingga membuat leher terkesan nampak lebih elegan. Jadi bentuk kerah model ini sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki leher panjang. Sedangkan untuk anda yang memiliki leher pendek, maka sebaiknya gunakan Cheongsam dengan kerah rendah atau tanpa kerah dengan model V pada bagian depan leher.

2. Warna

Untuk warna baju Cheongsam rata-rata masyarakat Cina di sana menggunakan warna merah, hal ini dikarenakan mereka mempercayai bahwa warna merah mempunyai simbol keberuntungan dan juga kesejahteraan. Selain itu juga, Cheongsam sering digunakan oleh pengantin atau juga digunakan pelayan restoran. Sehingga, warna yang cerah biasanya banyak digunakan para wanita muda sedangkan warna-warna yang gelap umumnya digunakan oleh wanita yang lebih tua. Konon katanya hal ini dapat menggambarkan kepribadian si pemiliknya. Selain itu juga, bagi bagi anda yang mempunyai tubuh berisi, anda harus menghindari warna-warna yang terang. Sebaiknya bagi anda yang mempunyai tubuh berisi, anda bisa menggunakan warna-warna yang gelap seperti merah marun, hitam, abu-abu, biru tua dan lain sebaginya.

3. Motif

Tips berikutnya yang jangan sampai anda lewatkan agar tampil cantik dengan pakaian cheongsam, yakni pemilihan motif. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi anda untuk tidak memilih motif yang terlalu ramai.

Itulah beberapa tips agar tampil cantik dan menawan saat memakai cheongsam di perayaan imlek. Nah, bagi anda yang ingin berbelanja cheongsam dengan harga promo imlek, silahkan kunjungi situs bobobo.com sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.