2 Hal Ini Yang Menyebabkan Seseorang Harus Berdoa Sebelum Tidur

Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang 2 hal yang menyebabkan seseorang harus berdoa sebelum makan. Memang setiap umat yang beragama dianjurkan untuk berdoa sebelum melakukan setiap aktivitas apapun. Berdoa ini biasanya dilakukan seseorang agar suatu aktivitasnya itu berjalan dengan lancar dan mudah. Ketika seseorang ini berdoa maka seseorang ini mengakui keberadaan Tuhannya untuk dimintai sebuah pengharapan atau pertolongan. Berdoa itu memang identik dengan seseorang yang meminta sebuah pertolongan kepada Tuhannya.

Ya memang berdoa merupakan suatu alat komunikasi seseorang dengan Tuhannya. Ketika seseorang melakukan sebuah doa maka seseorang itu sedang mendekatkan dirinya dengan Tuhannya. Ketika seseorang tidak suka berdoa maka seseorang ini akan jauh dengan Tuhannya dan dijauhkan dari segala pengharapannya. Kali ini saya akan menulis tentang 2 hal yang menyebabkan seseorang harus berdoa sebelum tidur diantaranya yaitu :

  1. Agar Tidurnya Itu Terlindungi Dari Bahaya Atau Kejahatan

Tidur merupakan aktivitas memejamkan mata. Aktivitas tidur ini merupakan aktivitas mengistirahatkan dan merilekskan tubuh seseorang.  Saat seseorang tidur maka seseorang akan tidak sadar dengan situasi sekelilingnya. Saat seseorang ini tidur juga tidak akan sadar dengan bahaya atau kejahatan yang mungkin saja akan menyerangnya. Ketika seseorang itu hendak tidur maka sebaiknya seseorang itu melakukan doa. Tujuan dari seseorang ini berdoa sebelum tidur adalah agar tidurnya itu terlindungi dari kemungkinan terjadinya kejahatan atau sebuah bahaya.

  1. Tanda Syukur Kepada Tuhannya

Ketika seseorang berdoa sebelum tidur maka seseorang ini telah bersyukur atas nikmat yang telah diberikanNYA. Bersyukur karena diberi tempat tinggal yang nyaman sehingga bisa beristirahat dengan tenang. Bersyukur karena diberi tempat tidur yang nyaman sehingga bisa tidur dengan lelap. Bersyukur karena diberi tempattinggal sehingga bisa tidur tanpa kepanasan di saat teriknya matahari atau tanpa kedinginan di dinginnya malam. Bersyukur karena tidur di sebuah rumah dan tempat tidur sehingga menghindari resiko dari ancaman orang orang jahat dan makhluk buas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.