Tips Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian

Memiliki penampilan yang sempurna dan rapih adalah keinginan setiap orang. Selain lebih terlihat percaya diri, orang yang diajak bicara pun akan nyaman bila kita berbicara dengan mereka. penampilan yang sempurna bukan hanya harus wangi atau menggunakan baju yang bagus. Pakaian yang bersih juga menjadi hal yang harus diperhatikan agar penampilan menjadi lebih sempurna. Untuk itu jika noda membandel susah dihilangkan pada pakaian yang putih atau berwarna soft lainnya pasti akan membuat kita sangat frustasi. Terkadang malah kita harus membuang pakaian tersebut karena noda membandel yang susah hilang. Padahal hal tersebut bisa anda atasi dengan mudah untuk menghilangkan noda membandel seperti tips berikut ini yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian.

  1. Noda Minyak

Noda minyak sering kali menempel pada pakaian ketika kita sedang makan apalagi makan makanan yang berminyak. Biasanya noda minyak sering kali susah untuk dihilangkan karena tekstur pakaianya yang licin atau pun menyerap minyak. Jika hal ini terjadi pada anda maka anda tak perlu bingung. Anda tinggal menaburkan bedak pada noda yang terkena minyak lalu digosok-gosok. Diamkan beberapa saat, jika sudah maka anda bisa langsung mencucinya dengan sabun cuci. Anda bisa membersihkan dengan sabun rinso matik yang ampuh dalam menhilangkan noda minyak yang membandel.

  1. Noda Oli

Bagi anda para ibu rumah tangga pasti sering mendapati pakaian suami anda terkana noda oli. Pakaian terkena noda oli biasanya didapat dari suami yang anda yang sedang memperbaiki mobil atau motor. Jika hal ini sampai terjadi pada anda, maka anda bisa membersihkan noda oli dengan mudah menggunakan jeruk nipis. Pertama anda iris jeruk nipis kemudian peras kearah noda oli pada pakaian lalu rendam sekitar 30-40 menit. Setelah itu anda bilas sebentar lalu baru dicuci dengan sabun cuci. Kemudian bilas hingga bersih.

  1. Noda Karena Jamur

Pakaian yang terkena hujan lalu dibiarkan tanpa langsung dicuci biasanya akan menimbul bintik hitam. Bintik hitam tersebut adalah jamur yang menempel pada pakaian basah yang tidak langsung dicuci dan dikeringkan. Jika noda jamur ada pada pakaian anda maka anda juga bisa membersihkannya dengan jeruk nipis. Sama halnya dengan membersihkan noda oli, iris jeruk nipis lalu tuang pada noda yang ada pakaian yang terkena jamur. Setelah itu rendam 30-40 menit lalau cuci dan bilas hingga bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *