Siapkan mukena menjelang Lebaran

Bulan puasa tahun ini merupakan bulan yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan yang terlihat adalah dengan turun naiknya dalam masalah harga kebutuhan baik untuk masalah dapur atau untuk pakaian semua anggota keluarga, yang memang sudah menjadi tradisi di negara kita bahwa dalam bulan suci ramadhan ini yang menjadi incaran dan dambaan semua orang adalah dari segi makanan dan pakaian untuk nanti saat lebaran. Terkadang beberapa hari yang lalu dengan adanya kenaikan beberapa makanan di pasaran membuat semua orang menjadi tidak bisa menjangkaunya seperti ada harga daging yang melonjak dan ini juga berakibat pada naiknya harga yang lainnya yaitu harga pakaian. Pakaian ini adalah pakaian muslim dan muslimah tak terkecuali dari sarana peribadahan seperti sarung dan mukena. Bagi kalangan wanita muslimah mukena ini menjadi bagian yang tak terpisahkan ketika akan melakukan shalat idul fitri, sebab mukena lebaran yang mereka pakai menginginkan yang baru. Karena budaya pada hari lebaran ini adalah serba baru sehingga para muslimah ini juga maunya memakai pakaian baru dan mukena baru.

Mukena lebaran yang ada dipasaran saat ini sangat beragam terlihat dari corak warna, model dan harganya. Warna yang menjadi favorit para wanita muslim adalah warna polos putih dengan sedikit ada pernak pernik borderan di bagian sisi atau di tengah mukenannya, dan ini menjadi bahan perencanaan bagi para produsen mukena dalam membuatnya. Ketika kita berjalan jalan di toko muslimah banyak sekali yang di pajang adalah mukena dengan model simpel dan warnanya full putih.

Sesuai dengan tema lebaran itu adalah serba baru dan kembali suci maka yang pantas dan cocok adalah mukena dengan warna yang putih dan di beli di toko serta dipakai pertama kali saat lebaran pada waktu sholat idul fitri nanti. Maka dari sekarang sudah pada melakukan pencarian mukena oleh wanita muslim ini.

Tetapi tetap saja jangan sampai keliru dalam memilih tempat berbelanjanya, karena sekarang banyak mukena lebaran yang dipasarkan di semua toko baik online atau offline dengan corak dan model yang serupa tapi kwalitas berbeda untuk itu selalu berbelanja di toko online hijab yang terpercaya salah satunya di hijup.com sebagai tempat yang komplit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *