Penyabab Orang Tua Tega Membuang Anak

Anak merupakan sebuah anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Ketika sepasang suami istri mendapatkan anak tentunya rasa bahagia akan menyelimuti pasangan tersebut. Ketika dirumah mereka hadir seorang anak maka suasana rumah pun akan berbeda akan terasa lebih ramai. Namun tidak semua pasangan suami istri bisa merasakan kebahagian dengan kehadiran sang buah hati. Karena kadang ada beberapa pasangan yang tidak dikaruniai anak meski sudah lama menikah. Tapi ada juga seseorang yang dipercaya dikaruniai anak namun dengan tega membuangnya. Ada 3 hal yang menyebabkan adanya seseorang yang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya diantaranya yaitu :

  1. Keadaan Ekonomi

Terkadang masalah ekonomi membuat seseorang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya. Ketika ekonomi sebuah keluarga begitu sangat memprihatikan atau dalam kategori miskin Maka ketika mereka diberi anak lagi sehingga mereka dengan tega membuang bayinya karena takut tidak akan bisa menafkahi bayinya itu.

  1. Anak Dari Hasil Di Luar Pernikahan

Sering juga kita mendengar kabar adanya seseorang yang tega membuang bayinya karena bayinya itu hasil dari hubungannya di luar pernikahan. Seseorang ini tentu saja melakukan hal ini untuk menutup aibnya. Tapi yang tejadi adalah seseorang ini telah membuat aib yang baru karena harus berurusan dengan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

  1. Anak Dari Hasil Pemerkosaan

Ketika seorang wanita mengalami pemerkosaan hingga menyebabkan dirinya hamil maka biasanya seorang wanita ini tidak menginginkan kehadiran bayinya itu. Terkadang ketika masih dalam kandungan mencoba untuk digugurkan atau ketika sudah lahir bayinya itu akan segera dibuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.