Macam Racikan Makanan Dari Ayam

Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat berbagai macam masakan adalah ayam. Hal ini dikarenakan karena ayam banyak dijual dimanapun dan juga harga yang masih terjangkau. Tak seperti daging sapi yang mahal,  daging ayam menjadi banyak pilihan ibu rumah tangga. Selain itu juga ayam juga menjadi lauk yang banyak digemari oleh anak-anak. Tak seperti ikan yang amis, yang dapat membuat nafsu makan anak berkurang karena baunya yang terkadang menempel. Namun sayangnya banyak ibu rumah tangga yang malas untuk menggunakan bahan ayam karena bingung akan diapakan, padahal banyak resep maakan yang praktis yang bisa anda buat di rumah, seperti resep masakan dari ayam berikut ini:

  1. Ayam Goreng

Dari namanya mungkin sangat mudah untuk dibuat, memang sangat mudah namun anda harus hati-hati karena jika anda tak tahu caranya maka hasil masakan anda akan hambar. Untuk menghasilkan gorengan ayam yang lezat, terlebih dahulu anda bisa merebus ayam terlebih dahulu dengan beberapa bahan seperti kunyit yang dihaluskan dengan garam. Kemudian masukan dalam rebusan ayam lalau tunggu hingga ayam matang. Setelah itu tiriskan ayam kemudian anda bisa langsung menggorengnya. Selain rasanya yang lezat, warna ayam pun akan menarik, menjadi lebih coklat dan tentu saja rasanya tak akan hambar.

  1. Ayam Goreng Krispi

Mungkin anda sering memakan ayam goreng krispi dari tempat makan cepat saji yang sudah taka sing lagi namanya. Namun anda sebenarnya anda bisa membuat sendiri di rumah, selain lebih hemat. Anda juga telah membuat masakan yang lebih sehat dan hiegenis. Karena seperti yang kita tahu makanan cepat saji, kualitas kesehatanya sangat buruk. Anda tidak perlu merebus ayam dengna bumbu kunyit. Anda hanya perlu menyiapkan bumbu goreng krispi yang sudah banyak dijual di pasaran. Taruh tepung bumbu kripsi di piring kemudian masukan ayam, lalu anda balur ayam hingga rata kemudian goreng hingga matang.

  1. Ayam Goreng Telur

Resep masakan dari ayam yang berikut ini juga sangat mudah untuk dibuat. Tak membuatuhkan waktu yang lama. Mungkin dari namanya anda agak asing karena bagaimana caranya telur dan ayam dijadikan satu dan apakah rasanya enak tentu saja akan enak karena hasilnya sebenarnya akan mirip dengan ayam goreng krispi namun krispinya terbuat dari telur. Anda cukup siapkan telur dalam wadah kemudian beri garam dan royco lalu kocok kemudian taruh ayam kedalam lalu balur ayam dengan telur hingga rata. Kemudian ayam siap untuk digoreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *