Inilah Daftar Harga Kambing Kurban di Jakarta dan Bogor 2017


Seperti yang kita ketahui bahwa hari raya Idul Adha atau yang biasa kita sebut dengan nama Lebaran Haji, akan tiba dalam hitungan beberapa hari saja. Sudah kewajiban bagi seluruh umat islam di dunia yang mampu secara materi, untuk melakukan kurban. Perayaan Idhul Adha di Indonesia, biasanya ada 2 pilihan jenis hewan yang akan dijadikan sebagai hewan kurban yakni sapi dan kambing.

Berbicara soal hewan kurban, tentu saja ada syarat-syarat khusus dalam pemilihan hewan kurbannya. Syarat-syarat tersebut diantaranya adalah harus gemuk, sehat, jangan yang masih kecil, dan sebagainya. Terlepas dari semua hal itu, biasanya orang-orang mulai sibuk untuk mencari-cari dan memilih hewan untuk dikurbankan. Dalam mencari hewan kurban tersebut, kita juga tak perlu repot-repot untuk mencarinya ke daerah Kabupaten. Didalam kota juga sudah banyak tersedia pedagang-pedagang hewan kurban yang bertebaran. Dengan demikian, kita juga bisa memilih hewan kurban yang sesuai syarat-syarat agama islam. Nah bagi anda yang hendak berkurban, simaklah ulasan dibawah ini mengenai daftar harga kambing kurban beserta tempat-tempatnya yang ada di kota Jakarta :

  1. Tanah Abang ( Jakarta Pusat )

Siapa bilang kawasan yang satu ini hanya terkenal oleh para pedagang pakaian saja. Pada kenyataannya dari zaman dahulu hingga sekarang, kawasan Tanah Abang ini kerap digunakan oleh para pedagang hewan kurban dadakan yang mendirikan tenda sebagai tempat tinggalnya. Jika anda berkunjung ke Tanah Abang, maka akan banyak pilihan hewan kurban seperti kambing dan sapi. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi mulai dari Rp 1, 25 juta sampai 3, 2 juta. Selain itu, anda juga bisa bernego dengan para pedagangnya.

  1.  Puncak ( Bogor )

Tentunya anda juga sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini. Selain terkenal sebagai tempat rekreasi, Puncak, Bogor juga terkenal sebagai daerah yang banyak dihuni oleh para pedagang hewan kurban saat menjelang hari raya Idhul Adha. Dengan begitu, anda pun dapat ber-rekreasi sambil memilih hewan kurban di daerah Puncak, Bogor. Seperti ditempat-tempat lainnya juga, dimana kawasan Puncak menyediakan hewan kurban seperti sapi berkisar Rp. 16 juta dan kambing Rp. 2,2 – 3,3 juta.

Itulah dua titik tempat yang dijadikan sebagai pusat penjualan hewan kurban. Mungkin ulasan diatas tadi bisa memberikan sedikit informasi, bagi anda yang ingin mencari hewan kurban di daerah tersebut. akhir kata, cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *