Harapan Untuk Indonesia Adalah Memberlakukan Hukum Yang Runcing Ke Atas dan Juga Ke Bawah

Dari sekian banyak pengharapan yang tercurahkan untuk Indonesiaku yang baru adalah pemerataan hukum yang adil untuk setiap warga masyarakat. Karena siapa lagi yang akan memberikan keadilan kepada masyarakat selain pemerintahan itu sendiri. Tetapi fenomena yang terjadi malah sebaliknya.

Masyarakat sangat berharap penuh agar masalah ini dapat di selesaikan oleh pemerintahan yang sedang berlangsung ataupun pemerintahan selanjutnya. Semoga harapan-harapan berikut dapat menjadi tolak ukur pemerintah dalam menangani peraturan hukuman yang berlaku.

Memberikan hukuman terhadap pelanggaran yang telah masyarakat buat sesuai dengan tindak kejahatannya

Pernah kita melihat di siaran televisi seorang nenek mencuri sebuah semangka dan di hukum bertahun-tahun di penjara. Sedangkan seorang pejabat melakukan korupsi di hukum lebih ringan dari kasus si nenek tadi bahkan di beri remisi lagi. Apakah itu cocok ? kenapa pelanggaran yang jelas- jelas merugikan negara di berikan sanksi yang tidak berdampak efek jera. Malah pelanggaran yang di lakukan nenek tidak memiliki dampak kerugian terhadap negara yang besar dan si nenek melakukan itu mungkin karena keterbatasan financial sehingga tidak bisa membeli semangka malah di hukum dengan hukuman yang berat.

Di harapkan keadilan dalam kasus ini dapat merata, karena terlihat sangat tidak fair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.