Dr. Arcandra Tahar, Perintis Teknologi yang Berasal dari Tanah Air

Jika berbicara tentang putra bangsa yang berkiprah di luar negeri, tentunya nama Dr. Arcandra Tahar sudah tidak asing lagi. Perintis teknologi yang berasal dari Indonesia ini memang memiliki sepak terjang yang luar biasa. Tidak hanya aktif di bidang teknologi, profesional muda ini juga terkenal aktif di bidang pendidikan. Berdomisili di Houston, Amerika Serikat, tidak membuat Dr. Arcandra Tahar absen untuk menjadi pembicara berbagai materi di tanah air. Materi yang sering dipaparkannya sudah pasti seputar taknologi. Hal ini tidak mengherankan, mengingat beliau adalah pemegang 3 paten. Teknologi memang sudah menjadi pilihannya semenjak muda. Hal ini dapat terlihat dari latar belakang yang dijajakinya. Berawal dai ITBhingga Texas A&V University pernah menjadi tempat beliau mengenyam pendidikan hingga meraih gelar Doctor of Philosophy.

Artikel kali ini akan mengulas tentang sumbangsih Dr. Arcandra Tahar dalam dunia teknologi. Berikut uraiannya. Beliau berhasil membuat 3 penemuan di bidang teknologi yang telah dipatenkannya. 3 penemuan ini berkaitan dengan Offshore. Paten yang pertama adalah teknologi Multi Colomn TLP. Teknologi ini berkaitan denga Offshore. Setelah sukses meluncurkan paten yang pertama, beliau kembali meluncurkan paten yang kedua yaitu; floating platform. Ini merupakan maha karya anak bangsa yang patut dibanggakan dan diapresiasi. Kemudian, patennya yang terakhir adalah standart hidrodinamika. Seperti yang diketahui bersama, hidrodinamika sangat berperan penting bagi industri. Maka dari itu, penemuan beliau yang luar biasa ini sangatlah bermanfaat.

Itulah uraian singkat tentang sepak terjang Dr. Arcandra Tahar di bidang teknologi.Jika ditilik dari bidang pekerjaan yang pernah ditekuninya, memang sangat mengharumkan dan menuai banyak decak kagum. Indonesia patut bergangga karena memiliki generasi emas berbakat seperti Bapak Dr. Arcandra Tahar. Merupakan suatu kabar gembira jika beliau berkanan untuk mengabdi di tanah Air Indonesia berbagi ilmu dan pengalaman untuk membangun Indonesia yang lebih baik. demikianlah tulisan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan informasi anda. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *