4 Alternatif Hunian Keluarga

Kebanyakan orang, setelah mengalami prosesi akad nikah tentu akan banyak sekali berbagai kebutuhan yang akan diperlukan. Baik itu untuk kebutuhan rumah tangga, persiapan kelahiran anak, dan berbagai hal lainnya. Tentu salah satu hal yang sangat penting bagi pasangan yang baru menikah adalah tempat tinggal. Pasalnya, tidak semua pasangan harus selalu tinggal di rumah orang tua maupun mertuanya. Hal tersebut dikarenakan agar kita belajar mandiri, serta meminimalisir konflik.

Kendati demikian, tentu dalam memiliki rumah tidak semudah membalikan telapak tangan. Kita harus bisa  membeli rumah dengan budget yang begitu besar. Tentu hal tersebut menjadi salah satu tekanan yang besar bagi kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun tentu dengan demikian, kita harus memiliki solusi lain, agar hal tersebut dapat terpenuhi. Sehingga, kita harus menyediakan berbagai alternatif tempat tinggal yang harus kita pikirkan:

  1. Apartemen

Tentu bagi sebagian orang yang ingin tinggal nyaman dan juga dengan budget tidak terlalu besar apartemen adalah salah satu pilihan yang pas. Dengan budget 1-3juta perbulan kita bisa memiliki tempat hunian yang nyaman dan tenang. Namun tentu bagi sebagian orang, dengan budget tersebut memiliki harga yang cukup tinggi untuk tempat tinggal.

  1. Kontrakan

Alternatif lain selain apartemen yakni rumah kontrakan. Rumah kontrakan ini memiliki variasi harga yang berbeda. Baik itu 500ribu perbulan, hingga jutaan rupiah perbulan. Hal tersebut dipengaruhi oleh lokasi serta besar atau tidaknya rumah kontrakan tersebut.

  1. Kostan

Selain tempat tinggal mandiri, adapula beberapa rumah tangga yang memilih tempat kost sebagai hunian sementaranya. Kendati demikian, tentu banyak orang yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah tidak nyaman. Meski memiliki harga yang sangat terjangkau berkisar dari 300.000 hingga jutaan rupiah, tentu memiliki fasilitas yang berbeda.

  1. Rumah Subsidi

Saat ini, banyak sekali berbagai perumahan murah yang bisa kita dapatkan dengan mudah seperti di perumnas. Baik itu secara kredit maupun cash. Tentu hal tersebut adalah salah satu alternative agar memiliki hunian bagi keluarga baru kita. Selain itu, saat ini juga berbagai program pemerintah seperti rumah bersubsidi bisa kita ajukan. Biasanya DP untuk mendapatkan hunian tersebut memiliki jumlah DP yang berbeda. Dari 8 juta, hingga 30 juta, dan dengan cicilan 800.000 perbulan. Tentu dengan adanya program ini, rumah subsidi adalah pilihan utama agar kita semua bisa memiliki hunian tetap dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *